Minggu, 20 Maret 2011

Tumpeng 14 Februari 2011

14 Februari 2011, pas banget sama moment Valentine sekolah kita terCuinta ngadain lomba bikin dan menghias tumpeng. Sebenernya sih bukan dalam rangka Valentine, tapi dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

3 hari sebelumnya, siswi udah dikasih tau. Masing-masing kelompok terdiri atas 20-21 orang. Nahhh,, kebetulan dikelas X accounting ini siswinya 41 orang, jadi kelompokku kebagian yang 21 orang.

Sabtu, 11 Februari 2011 kelompok kami menyusun rencana agar kita nanti bisa jadi pemenang. Kalo nggak salah sih, Widiya yang bawa ayam, April yang bawa hiasan buat tumpeng yang berupa kelinci-kelinci lucu dari bengkoang, Wiwik bawa hiasan juga tapi dari wortel, Aku(Mida) bawa perkedel, Yeni bawa selada, dll..(masih banyak, aku gk inget satu-satu)



Senin, 14 Februari 2011

Siang yang terik, cerah dengan matahari yang siap menghangatkan kita. Satu persatu siswi dating membawa tumpeng dan kewajibannya. Tumpeng dibawa masuk ke kelas, dan kitapun mulai untuk menghias tumpeng tersebut.

Hiasannya lucu-lucu, ada wortel, seledri, tomat, selada, cabe sekalipun ada…
Nasi yang menjulang itu mulai dihias oleh seorang chef yang handal(hohohoho… :o lebayy). Dikelompokku, April.lah yang menghias. “dia kan jago menghias!!!”. Mungkin butuh waktu sekitar 1,5 jam untuk kita mempersiapkan segalanya.

Dan tiba saatnya penilaian. Kita semua disuruh keluar, hanya 2 orang yang boleh masuk(masing-masing dari kelompok) mereka berkewajiban menjawab pertanyaan dari juri yang menilai. Rasa, biaya, dan bagaimana cara membuatnya yang ditanyakan oleh juri. Mereka mencicipi hidangannya(gk sampe abiss.)

Dag,dig,dug,derrr.. perasaan kita nunggu diluar campur aduk, takut rasanya nggak enak.lah, yang didalem nggak bisa jawab.lah, dll..
Akhirnya juri keluar dengan mengucapkan “nasi tumpengnya enak. Boleh tuh dibungkus 1 truss dibawa ke kantor”. Mendengar ucapan itu, kita senang dan beharap kita yang jadi pemenangnya.


Juri keluar, nggak ada guru,dan nggak ada lagi yang ngganggu kami. Kami.pun mendapat ijin untuk menyantabp abiss makanan itu. 21 orang berkumpul di meja yang udah kami bentuk rapi. seolah seperti rapat, dan anak-anak menyebutnya dengan “konferensi meja kotak”(hahahahaha :D adaadaajaa..!!)

Gambar 0.1 





Sekitar jam 15.00 WIB acara tersebut berakhir. Kenyang sudah kami, sampai berat rasanya buat berdiri.
Kami.pun pulang ke rumah masing-masing(yaiyalaaaa..masaa’ aku pulang ke rumaa eloo.?? :D)


Itulah sekilas cerita dari saya..
Karena kritik bersifat membangun dan memperbaiki, *kritk & saran saya terima :D

Jangan lupa, follow twitter saya @midafp , #nanti saya follback koo’!!(don’t worry!!! :D )


Posting : 02 Maret 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar